Kamis, 29 Desember 2011

Penyebab Kompresi mesin motor hilang sesaat




ane posting pengalaman ane, dishare kali aja ada agan-agan yang pernah atau masih ngalamin permasalahan yang sama.
cerita ane berawal waktu ane mau berangkat kerja pas dipasar jum'at lebak bulus motor ane tiba-tiba mati dibarengi bunyi cceeeeesssss dari sekitaran blok silinder atau head. ane coba hidupin eh kok pas disela rasanya enteng banget. loss kompresi gitu.. seperti kita sela dalam keadaan cabut busi.ane cek busi gak oblak takutnya dratnya abis & busi jadi kendor dan ane coba trus sela sampe kaki ane pegel.
setelah beberapa menit ane sela eh tuh kompresi ada lagi... tapi ane masih penasaran gan, ane coba share di forum tabloid terkenal di Indonesia rata-rata jawaban mereka hal yang jadi penyebabnya adalah Ringpiston yang sudah uzur sehingga kehilangan elastisitasnya. atau dinding silinder yang baret. semoga ini bermanfaat untuk agan-agan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar